2.411 Calon Jemaah Haji Kabupaten Cirebon Siap Diberangkatkan
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jul 10, 2018 | 17:51 WIB
2.411 Calon Jemaah Haji Kabupaten Cirebon Siap Diberangkatkan
Ilustrasi manasik haji. (Antara)

SUMBER, AYOCIREBON.COM--Sebanyak 2.411 calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini. Keberangkatan dibagi menjadi dua gelombang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag, Kabupaten Cirebon, Muslim Muchlas menuturkan, calon haji dari Kabupaten Cirebon dibagi menjadi tujuh kloter. Dari ketujuh kloter tersebut, keberangkatan akan terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan berangkat tiga kloter dan gelombang kedua sebanyak empat kloter. 

"Sesuai jadwal gelombang pertama berangkat tanggal 20 Juli 2018 mendatang. Gelombang pertama sampai akhir Juli, gelombang kedua awal Agustus," ungkap Muslim, Selasa (10/7/2018).

Muslim mengatakan, pada tahun ini keberangkatan calon jemaah haji dari Kabupaten Cirebon akan menggunakan jalur Tol Cipali agar lebih efektif untuk menghemat waktu perjalanan. Dengan begitu, calon jemaah bisa berisitirahat lebih lama di embarkasi haji di Bekasi. 

"Di sana mereka pun akan diperiksa kesehatannya. Hasilnya menentukan bisa tidaknya calon jemaah berangkat," kata Muslim. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600