Pelaku Begal Dibekuk Polisi
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jul 11, 2018 | 16:02 WIB
Pelaku Begal Dibekuk Polisi
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM—Seorang tersangka begal dibekuk Sat Reskris Polres Cirebon Kota. Tersangka terkait dengan kasus pembegalan yang menimpa Heri Setiawan (23) pada Jumat (6/7/2018) lalu.

Seorang tersangka berinisial H (37) dan dibekuk pada Selasa (11/7/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Sementara tersangka lainnya, B (24), masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Kejadian bermula saat korban yang tengah berboncengan bersama seorang teman didekati para pelaku yang memepet motor yang digunakan korban. “Salah seorang pelaku meneriakkan ‘metu nang hp bari dompet’ (keluarkan ponsel dan dompet),” ujar Kasat Reskris Polres Cirebon Kota, AKB Rynaldi Nurwan, Rabu (11/7/2018).

Terus berusaha, pelaku lantas menodongkan sebilah golok ke leher korban. Karena takut, korban menyerahkan barang-barang berharganya, di antaranya satu unit ponsel dan dompet berisikan uang tunai sebesar Rp700.000.

Setelah berhasil merampas barang korban, pelaku kemudian melarikan diri dan membawa kunci motor korban dengan tujuan agar tidak bisa dikejar. "Satu pelaku bawa kunci motor korban, supaya tidak bisa dikejar," kata Rynaldi. 

Barang bukti berupa ponsel milik korban telah diamankan kepolisian dan dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk ditindaklanjuti.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP Junto 363 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun kurungan penjara. 

"Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum," pungkas Rynaldi. 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600