Jelang Asian Games, Polres Cirebon Kota Siapkan Police Corner
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Jul 11, 2018 | 19:29 WIB
Jelang Asian Games, Polres Cirebon Kota Siapkan Police Corner
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. (Faqih Rohman Syafei/ayocirebon)
KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Kepolisian Resort Cirebon Kota akan menyiapkan Police Corner di tiga lokasi di Kota Cirebon. Fungsinya memberikan pelayanan pengamanan dan pusat informasi bagi para atlet Asian Games dan wisatawan. 
 
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menuturkan pihaknya sudah bekerjasama dengan dua hotel dan satu pusat perbelanjaan untuk menempatkan satu police corner untuk memudahkan atlet dan official serta wisatawan mencari informasi. Sebanyak lima polisi akan ditempatkan di setiap police corner. "Police corner ada di CSB, Aston Hotel, Swissbel Hotel. Polisi yang berjaga telah dibekali dengan keterampilan bahasa asing terutama bahasa Inggris," ungkapnya, Rabu (11/7/2018).
 
Selain memberikan kemudahan informasi, police corner tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya, sejarah, tempat wisata, belanja dan lain sebagainya di Kota Cirebon. Sehingga para atlet dan wisatawan mengetahui bahwa Kota Cirebon mempunyai beragama tempat menarik yang bisa dikunjungi.  "Dengan begitu, dikemudian hari bisa kembali lagi ke Cirebon, dan Indonesia itu bukak hanya Bali saja," terang Roland.
 
Sementara untuk pengamanan, Polres Cirebon menempatkan sejumlah personil di hotel tempat menginap para atlet. Kemudian disediakan juga command center untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi. "Di lantai tempat atlet menginap ada polisi yang berjaga. Dan ada command center bila terjadi gangguan keamanan bisa langsung ditindaklanjuti," pungkas Roland.
Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600