Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon Bagikan Daging Kurban Lewat RT RW
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Aug 22, 2018 | 14:28 WIB
Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon Bagikan Daging Kurban Lewat RT RW
Pemotongan daging kurban. (Faqih/ayocirebon)
KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Panitia Kurban Masjid Raya At-Taqwa, Kota Cirebon menyembelih puluhan hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi, satu ekor kerbau dan 46 ekor kambing/domba pada perayaan Iduladha 1439 Hijriah, Rabu (22/8/2018).
 
Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Pj Wali Kota Cirebon Dedi Taufik, Sekda Kota Cirebon Asep Dedi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy serta dari warga Kota Cirebon, dan lain sebagainya. 
 
Ketua Panitia Kurban, Yedi Riyadi mengatakan daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak melalui RT/RW setempat dengan berat daging kurban masing-masing satu kilogram atau satu paket.
 
"Nanti dibagikan tidak langsung tetapi di drop ke RT dan RW," ungkapnya, Rabu (22/8/2018).
 
Sistem pembagian tersebut sudah dilakukan secara tiga tahun berturut-turut. Menurutnya cara ini cukup efektif guna menghindari antrian panjang dan berdesak-desakan para warga.
 
"Ini untuk menghindari berdesakan dan antrian para warga. Cara ini pun juga lebih aman dan merata," katanya. 
 
Dijelaskannya, kurban tahun ini mengalami lebih banyak dari pada tahun kemarin. Sedangkan pada proses penyembelihan hewan kurban, pihak panitia mengerahkan sekitar 80 orang petugas yang terdiri dari berbagai kalangan.
 
"Tahun lalu ada tujuh ekor sapi, dan 35 ekor kambing. Sekarang lebih  banyak," pungkasnya.
Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600