Kunjungan Sandiaga Uno Dibatalkan, Base Relawan AHY Kecewa
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Sep 19, 2018 | 00:14 WIB
Kunjungan Sandiaga Uno Dibatalkan, Base Relawan AHY Kecewa
Ketua Base Relawan AHY Cirebon, Ekky Bachtiar menyampaikan rasa kecewa karena bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno batal berkunjung ke Cirebon, Selasa (18/9/2018). (Faqih/ayocirebon)
TALUN, AYOCIREBON.COM -- Batalnya rencana kedatangan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno ke Cirebon mengecewakan Barisan Setia (Base) Relawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cirebon. Kekecewaan tersebut karena dibatalkan secara sepihak jelang hari kedatangan.
 
Ketua Base Relawan AHY Cirebon, Ekky Bachtiar menerangkan kedatangan Sandiaga Uno ke Cirebon pada tanggal 18 September 2018 sudah direncanakannya sejak jauh hari. Bahkan berulang kali, pihaknya telah bertemu dengan Tim Sandi untuk membahas hal tersebut.
 
"Rapat sudah dari tanggal 9 September lalu. Bahkan kami datang ke Jakarta untuk mencocokan jadwal," katanya kepada awak media, Selasa (18/9/2018).
 
Dijelaskannya, tanggal 18 September dipilih berdasarkan keinginan dari Tim Sandi. Tetapi kemudian dibatalkan secara sepihak oleh Tim Sandi pada 15 September 2018 sekitar pukul 22.00 WIB.
 
"Kami tidak menjadwalkan sendiri, tanggal itu dari mereka. Tetapi dibatalkan sepihak, ini sangat aneh dan sangat mengecewakan," terangnya.
 
Menurut Tim Sandi, Sandiaga Uno batal ke Cirebon karena menggantikan bakal calon presiden Prabowo berkunjung ke Sumatera Selatan. Namun, Ekky menilai kinerja Tim Sandi tidak profesional dan disarankan untuk merombaknya.
 
"Karena hari ini ke Sumsel kata mereka (Tim Sandi). Saya gak tahu benar atau tidak untuk bertemu Sultan Palembang," sebutnya. 
 
Ekky mengatakan rencananya selama di Cirebon, Sandiaga Uno akan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan. Para tokoh tersebut menyambut itikad baik itu, namun ternyata tidak terwujud. 
 
Sangat disayangkan, pembatalan kunjungan Sandi ini secara sepihak tidak dibarengi permintaan maaf dari Tim Sandi. Konon katanya Sandiaga Uno ini masih keturunan dari Cirebon.
 
"Ada beberapa tokoh yang sudah dikonfirmasi seperti Sultan Kacirebonan, Pangeran Raja Abdul Ghani, Ulama Buya Yahya, Ustad Ujang Bustomi serta lainnya," sebutnya.
 
Dia menambahkan imbas dari kekecewaan ini, pihaknya menunggu sikap Partai Demokrat. Jika masih mendukung pasangan Prabowo - Sandi, pihaknya akan ikut keputusan partai. Namun yang terpenting yaitu menenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2019 mendatang, dan berharap pada 2024 mendatang AHY bisa menjadi Presiden. 
 
"Dampaknya banyak relawan kecewa, walaupun kami ditawarkan penjadwalan ulang Oktober nanti, tetapi siapa yang jamin. Kami tetap patuhi keputusan partai, tetapi kami kembalikan pada pribadi masing-masing," pungkas Ekky.

AYO BACA : Jelang PSU Kota Cirebon, Forkompimda dan Paslon Deklarasikan Kampanye Damai

AYO BACA : Cegah Politik Uang di PSU Kota Cirebon, Polda Jabar Turunkan Tim Siber

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600