Polres Cirebon. Kodim 0620 dan Jurnalis Gelar Salat Gaib
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Oct 03, 2018 | 16:18 WIB
Polres Cirebon. Kodim 0620 dan Jurnalis Gelar Salat Gaib
Polres Cirebon bersama Kodim 0620 dan Jurnalis Kabupaten Cirebon menggelar salat gaib untuk korban bencana alam gempa bumi disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Salat gaib berlangsung di Mesjid Kodim 0620 belangsung khidmat, Rabu (3/10/2018). (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)
SUMBER, AYOCIREBON -- Polres Cirebon bersama Kodim 0620 dan Jurnalis Kabupaten Cirebon menggelar salat gaib untuk korban bencana alam gempa bumi disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Salat gaib berlangsung di Mesjid Kodim 0620 belangsung khidmat, Rabu (3/10/2018).
 
Usai salat gaib, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas untuk membantu para korban. 
 
Dandim 0620, Letkol Arhanud Adhi Kurniadi mengatakan kegiatan salat gaib ini sebagai bentuk rasa belangsungkawa atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
 
"Salat gaib ini untuk para korban yang meninggal dunia. Semoga doa kita semua bisa dapat sampai disana, dan yang meninggal bisa khusnul khatimah," katanya kepada awak media, Rabu (3/10/2018).
 
Disebutkannya, uang yang terkumpul dari aksi sosial penggalangan dana dari para donatur tersebut akan segera disalurkan untuk korban. Diharapkan aksi serupa bisa terus berlanjut pada aksi sosial lainnya. 
 
"InsyaAllah tdak hanya saat kejadian bencana alam saja, semoga bisa dilaksanakan pada kegiatan sosial lainnya," katanya. 
 
Sementara itu, Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto menerangkan kegiatan ini untuk mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban. Dia pun berharap proses pencarian para korban bisa berjalan lancar, dan cepat selesai. 
 
Sehingga, pembangunan pasca bencana di Palu dan Donggal, Sulawesi Tengah bisa segera dilaksanakan dengan baik. "Kepada para korban agar selalu diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini dengan kuat," pungkasnya.

AYO BACA : Brimob Polda Jawa Barat Kirim 100 Personel Bantu Korban Gempa Dan Tsunami

AYO BACA : Relawan Jokowi-Ma'ruf Doa Bersama Demi Korban Gempa Tsunami Donggala Palu

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600