Kampung Warna-warni Menarik Perhatian Pemburu Foto
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Oct 03, 2018 | 11:14 WIB
Kampung Warna-warni Menarik Perhatian Pemburu Foto
Kampung warna-warni di RT 04 dan RT 07 RW 03 Blok Jelawe, Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. (Faqih Rohman/ayocirebon)

WERU, AYOCIREBON.COM--Kampung warna-warni di RT 04 dan RT 07 RW 03 Blok Jelawe, Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon menyedot perhatian warga sekitar. Tak sedikit warga yang melintas menyempatkan waktu untuk berfoto.

Kampung yang dahulu terlihat kumuh, kini berubah menjadi lebih cantik berkat kreatifitas warganya. Warga menghias kampung dengan beragam pernak-pernik seperti payung dan topi caping, gambar unik, bola-bola kecil, selain itu tembok-tembok rumah pun dicat warna-warni. 

Ketua RT 04 Blok Jelawe, Ratilah menerangkan sekitar dua bulan lamanya warga bahu-membahu mengubah wajah kampung hingga akhirnya sedap dipandang. Kampungnya ini pun diikutkan pada Program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat (P2WKSS).

Disebutkan, rumah yang mendapatkan program tersebut yang terletak di sepanjang Gang Jelawe Indah City. Sedangkan untuk anggaran yang digunakan untuk menghias kampung didapatkan dari dana swadaya warga, desa, dan beberapa instansi.

"Kampung kini menjadi lebih berwarna, ramah anak dan juga banyak dijadikan spot foto-foto," katanya, Rabu (3/10/2018).

Ratilah menjelaskan banyak warga sekitar yang melintas sekedar untuk berfoto bersama maupun berswafoto. Adanya program P2WKSS ini, kampungnya menjadi lebih ramah anak. Terdapat berbagai fasilitas ramah anak lainnya seperti lapangan basket kecil, papan seluncuran, ayunan dan sarana bermain anak lainnya, dengan tujuan agar anak merasa nyaman. 

"Dengan adanya sarana bermain menjadikan sang anak bisa lebih nyaman. Sehingga mereka akan merasa senang," terangnya. 

Diharapkan, perubahan wajah kampung yang lebih cantik dan bersih ini berdampak juga pada perilaku warganya. Sehingga warga pun bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-harinya. 

"Semoga warga sehari-harinya bisa menerapkan hidup sehat dan bersih," pungkasnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600