Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Oke Oce Prasasti di Kota Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Oct 11, 2018 | 13:11 WIB
Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Oke Oce Prasasti di Kota Cirebon
Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno berikan pelatihan program Oke Oce Prasasti kepada sejumlah warga Kota Cirebon, Kamis (11/10/2018). (Faqih Rohman/ayocirebon)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM--Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno berikan pelatihan program Oke Oce Prasasti kepada sejumlah warga Kota Cirebon, Kamis (11/10/2018). Pelatihan berlangsung di Andalus City Cirebon, Jalan Pramuka, Kota Cirebon. 

Sandi mengatakan pelatihan ini diberikan sebagai upaya untuk memperkuat ekonomi rakyat yang saat ini tengah mengalami tantangan. Para peserta pun diberikan tips untuk menyiasati biaya produksi yang semakin meningkat.

"Turbulensi ekonomi ini diakibatkan oleh dolar yang terus menguat atas rupiah ditambah dengan kenaikan BBM non subsidi," katanya kepada awak media, Kamis (11/10/2018).

Disebutkannya, pasangan Prabowo - Sandiaga Uno menawarkan sejumlah solusi yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Karena diprediksi banyak UKM, pabrik dan lapangan pekerjaan terdampak.

"Insya Allah bisa hadirkan solusi-solusi yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya. 

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini karena tingkat import Indonesia yang cukup tinggi dibandingkan dengan ekspor. Bila pemerintahan Indonesia, kebijakan tersebut bisa balikan ekspor yang lebih tinggi dari impor. 

"Melakui program Oke Oce kita pengusahanya akan lebih banyak akan digagas dan dimulai di Cirebon," terangnya. 

Sementara itu, Tokoh PKS, Ahmad Heryawan mengatakan mudah-mudahan dengan adanya pelatihan Oke Oce di Cirebon diharapkan bisa memacu pergerakan ekonomi khususnya di Jawa Barat. Sehingga produktivitas dunia usaha semakin meningkat. 

"Dengan meningkatnya produktivitas maka barang konsumsi yang diperlukan masyarakat meningkat. Dan tentu akan mengurangi impor kita," pungkasnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600