Sandiaga Uno Angkat Bicara Terkait Kenaikan BBM Non Subsidi
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Oct 11, 2018 | 15:21 WIB
Sandiaga Uno Angkat Bicara Terkait Kenaikan BBM Non Subsidi
Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno. (Faqih R Syafei/ayocirebon).

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM--Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno angkat bicara terkait keputusan PT Pertamina yang menaikan harga jual BBM non subsidi. Dia pun mengaku prihatin dengan kenaikan tersebut.

\"Naiknya harga BBM non subsidi ini kami prihatin sekali,\" ungkapnya kepada awak media di Cirebon, Kamis (11/10/2018)..

Menurut Sandi, kenaikan harga BBM diakibatkan oleh tingginya harga minyak dunia, ditambah lagi dengan denominasinya yang masih menggunakan dolar sehingga Pertamina menaikan harga jualnya. 

\"Ini karena harga minyak terus naik di tingkat trading di dunia,\" katanya. 

AYO BACA : Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Oke Oce Prasasti di Kota Cirebon

Dia mengapresiasi sikap pemerintah yang menunda menaikkan harga BBM subsidi. Namun dikhawatirkan juga terjadi lonjakan permintaan terhadap premium yang bisa berdampak pada kelangkaan pasokan.

Dijelaskan, jika hal ini terjadi sektor industri UMKM dan industri kerakyatan lainnya akan tertekan dan tidak menutup kemungkinan banyak yang terancam operasionalnya. 

\"Nanti banyak yang terancam operasinya, karena biaya produksi semakin meningkat,\" terangnya. 

Sandi menilai, emerintah harus membuat kebijakan yang baik 6-7 bulan ke depan, karena sudah akan memasuki proses politik untuk Pemilu 2019 mendatang. Jangan sampai demi elektabilitas tidak mengeluarkan kebijakan yang tepat dalam situasi seperti ini. 

\"Karena ada Pemilu kebijakan yang mestinya harus diambil tidak malah ditunda, karena bisa pengaruhi elektabilitas. Pisahkan politik tetapi hadirkan kebijakan yang terbaik untuk ekonomi Indonesia,\" pungkasnya

AYO BACA : Harga BBM Non Subsidi Naik, Begini Respon Masyarakat

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600