Command Center Kota Cirebon Diresmikan Akhir Bulan Ini
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Oct 24, 2018 | 17:03 WIB
Command Center Kota Cirebon Diresmikan Akhir Bulan Ini
Sejumlah pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon mempersiapkan Command Center yang akan diresmikan akhir bulan ini. (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Pemerintah Kota Cirebon akan meresmikan Command Center pada akhir bulan. Bersamaan dengan itu, sejumlah layanan lainnya akan diresmikan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan peresmian Command Center akan dilakukan sehari setelah Hari Sumpah Pemuda. Pada waktu yang sama, sejumlah layanan lainnya, seperti Cirebon Matahatiku (memantau kota penuh bahagia dengan CCTV-ku), Cirebon Siaga 112, internet gratis, Kantin Kejujuran, dan layanan 119 Layad Rawat akan diresmikan.

AYO BACA : Pemkot Cirebon Segera Punya Nomor Layanan Darurat

"Pada tanggal 29 Oktober 2018 nanti, ini akan diresmikan dengan sejumlah layanan lainnya. Kantin Kejujuran bersama dengan Disdik dan layanan 119 Layad Rawat dengan Dinkes," katanya ketika meninjau Commad Center, Rabu (24/10/2018).

Dia menerangkan Command Center memiliki dua fungsi Executive Information System (EIS) dan Destition Support System (DSS), EIS menampilkan informasi publik seperti CCTV, sedangkan DSS pendapatan pajak dan lainnya.

AYO BACA : DKIS Kota Cirebon Gelar Rapat Kerja Bersama Wartawan

Lanjutnya, sebanyak 12 titik di Kota Cirebon terpasang CCTV diantaranya, di Cipto Mangunkusumo, Wahidin, Jagasatru, Terminal dan lainnya sebagainya. Diharapkan dengan adanya CCTV aktivitas di beberapa sudut Kota Cirebon terpantau.

Sehingga, bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga. Karena CCTV yang terpasang aktif selama 24 jam, semua kejadian apapun bisa terpantau dari Command Center.

"Kota Cirebon ini semakin ramai dan sibuk serta padat, oleh karena dengan adanya CCTV selama 24 jam bisa terpantau," terang Iing.

Iing menjelaskan CCTV tersebut berasal dari dana CSR antara Pemkot Cirebon dengan perusahaan swasta. "Dari CSR tersebut pertama jaringan fiber optik, CCTV dan smart PJU," pungkasnya.

AYO BACA : Ada CCTV di Tempat Pembuangan Sampah

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600