DKIS Kota Cirebon Terus Tambah Fasilitas Wi Fi Publik Dan CCTV
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 06, 2018 | 15:53 WIB
DKIS Kota Cirebon Terus Tambah Fasilitas Wi Fi Publik Dan CCTV
Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa dan Kepala Diskominfo Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja. (Dok. Humas
BALI, AYOCIREBON.COM--Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon terus melakukan penambahan fasilitas Wi Fi publik dan CCTV. Ditargetkan hingga akhir tahun terdapat lebih 50 Wi Fi publik dan CCTV. 
 
Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa mengatakan saat ini fasilitas Wi Fi publik di Kota Cirebon baru terpasang di 30 titik. Pihaknya pun terus melakukan penambahan dibeberapa titik lainnya di Kota Cirebon.
 
"Sekarang baru ada lebih dari 30, ini masih on progress terus. Target kami diahkir tahun ini bisa lebih dari 50," katanya kepada ayocirebon.com, Selasa (6/11/2018).
 
Hingga kini, sambungnya CCTV yang terpasang jumlahnya mencapai sekitar delapan titik di persimpangan di Kota Cirebon. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga akhir tahun. 
 
"Paling tidak ada delapan titik persimpangan, ini masih on progress akan terus kami tambah paling tidak diangka 50-an," sebut Ma'ruf. 
 
Dia menjelaskan anggaran yang digunakan untuk penambahan fasilitas publik tersebut berasal dari dana non-APBD. Dengan melibatkan pihak swasta atau operator yang tergabung dengan dewan smart city. 
 
"Banyak dari non-APBD yang melibatkan pihak lain. Tidak hanya berbasis APBD semua sumber daya yang ada kita gandeng untuk sama-sama berkolaborasi," jelasnya.
 
Ma'ruf menambahkan pengerjaan program smart city di Kota Cirebon sejak awal telah melibatkan stakeholder lainnya. Diharapkan program ini bisa terus berlangsung dan berkelanjutan.
 
"Ini bukan hanya milik pemerintah tetapi milik kita semua," pungkasnya.
Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600