Polres Cirebon Kota Tangkap Tiga Pelaku Curanmor
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 06, 2018 | 23:22 WIB
Polres Cirebon Kota Tangkap Tiga Pelaku Curanmor
(Ilustrasi Pixabay)
KEDAWUNG, AYOCIREBON.COM -- Sat Reskrim Polres Cirebon Kota mengamankan sebanyak tiga orang pelaku Curanmor pada Senin (5/11/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Ketiganya diamankan petugas di depan Polsek Kedawung.
 
Ketiga pelaku Curanmor tersebut berinisial MS (29), SP (25) dan BY (19). Satu dari ketiga pelaku merupakan residivis yang telah dua kali divonis dengan kasus serupa. "Pada saat melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), petugas berhasil amankan tiga orang pelaku Curanmor," kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Rynaldi, Selasa (6/11/2018).
 
Rynaldi menerangkan ketika kegiatan KKYD berlangsung, petugas melihat gelagat mencurigakan dari tiga orang yang mengendarai sepeda motor. Petugas kemudian memberhentikan ketiga orang tersebut.
 
"Alhasil petugas dapat mengamankan pemuda dan dua motor yang dikendarainya. Kami sudah menduga bahwa mereka adalah jaringan pencuri roda dua," terangnya. 
 
Dijelaskannya, motor hasil curian para pelaku rencananya akan dijual ke orang berinisial B. Namun, sebelum terjual para pelaku sudah terlebih dahulu diamankan.
 
Setelah diperiksa, para pelaku yang baru bebas melakukan pencurian sepeda motor di Kabupaten Purwokerto dan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. "Kami langsung mengidentifikasi para pelaku oleh dan kemudian kami amankan beserta barang bukti dua unit motor dan satu set kunci leter T berikut anak kuncinya," jelas Rynaldi. 
 
Rynaldi menambahkan para pelaku telah diamankan dan dibawa ke unit Sat Reskrim Polres Cirebon Kota guna lakukan pemeriksaan. Selanjutnya, ketiganya dan barang bukti akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Banyumas.

AYO BACA : Tiga Polres Bantu Polres Cirebon Kota Jaga Ketat PSU

AYO BACA : Polres Cirebon Kota Selama 14 Hari Gelar Operasi Zebra

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600