Kota Cirebon Lengkapi Konten Aplikasi Wistakon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 06, 2018 | 23:30 WIB
Kota Cirebon Lengkapi Konten Aplikasi Wistakon
Aplikasi Wistakon. (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

BALI, AYOCIREBON.COM -- Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon akan melengkapi konten pada Wistakon (wisata Kota Cirebon). Hal tersebut guna mendukung sektor pariwisata di Kota Cirebon.

Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa mengatakan penambahan konten pada aplikasi Wistakon terinspirasi dari aplikasi Sita (sistem informasi pariwisata) yang dikembangkan Pemkab Badung, Bali. Sebagai destinasi wisata, Pemkab Badung terus melakukan update pada Sita.

AYO BACA : DKIS Kota Cirebon Terus Tambah Fasilitas Wi Fi Publik Dan CCTV

Sedangkan, pada aplikasi Wistakon hingga kini belum ada pembaharuan konten dan beberapa fitur diantaranya belum lengkap. 

"Kota Cirebon sudah melaunching Wistakon tetapi dari isi konten belum komplit. Kalau di Badung sudah luar biasa," katanya kepada ayocirebon.com, Selasa (6/11/2018).

AYO BACA : DKIS Kota Cirebon Terus Optimalkan Program Smart City

Kedepannya, kata Ma'ruf pihaknya akan terus melakukan pembaharuan untuk memperkaya isi konten terkait dengan informasi tentang pariwisata. Mulai dari jenis layanan obyek wisata, informasi kegiatan budaya, serta lain sebagainya.

"Ini yang mendorong kami, mudah-mudahan di Kota Cirebon bisa lebih diperkaya lagi isi kontennya tentang berbagai informasi wisata, bisa juga terkait event kegiatan pelaksanaan budaya serta lainnya," terangnya.

Menurutnya, pembaharuan konten akan berdampak pada pertumbuhan sektor pariwisata. Seharusnya pun pembaharuan tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan untuk agenda wisata tahun 2019 sudah dipublish. 

Hal tersebut untuk membantu wisatawan yang akan berkunjung untuk mempersiapkan agenda-agenda apa saja yang akan dikunjunginya.

"Sampai kini belum ada agenda wisata. Seharusnya kalau mau jual untuk 2019 harusnya mulai dari sekarang. Beda kalau di Badung agenda pariwisata untuk tahun depan sudah dipublish dijual dari sekarang," pungkasnya.

AYO BACA : Kota Cirebon Belajar Smart City ke Bali

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600