BI Cirebon Resmikan BI Corner di SMAN 2 Kota Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 16, 2018 | 13:40 WIB
BI Cirebon Resmikan BI Corner di SMAN 2 Kota Cirebon
Kepala Bank Indonesia Cirebon, Abdul Madjid Ikram, saat meresmikan BI Corner di SMAN 2 Kota Cirebon, Jumat (16/11/2018). (Faqih Rohman/ayobandung)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM--Bank Indonesia Cirebon meresmikan BI Corner di SMAN 2 Kota Cirebon, Jumat (16/11/2018). Diharapkan kehadiran BI Corner mampu meningkatkan minat baca siswa. 

Kepala Bank Indonesia Cirebon, Abdul Madjid Ikram mengatakan hingga kini telah ada 11 BI Corner di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Pihaknya, berkomitmen akan terus mengembangkan BI Corner di tempat lainnya.

Sambungnya, Bank Indonesia Cirebon tidak hanya berhenti di program BI Corner saja. Tetapi ada program atau kegiatan lainnya yang mampu menarik minat baca dan literasi keuangan. 

"Jadi tantangan pemberian BI Corner harus standar BI dari sisi lokasi yang dimiliki oleh si penerima," katanya, Jumat (16/11/2018).

Dia menerangkan selain memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan, diberikan juga peralatan pendukung teknologi seperti komputer yang mampu mengakses terutama terkait ekonomi. 

Diklaimnya, kehadiran BI Corner di beberapa institusi pendidikan mampu meningkatkan minat baca dan referensi buku melalui program lainnya yang didorong oleh Bank Indonesia.

"Tidak hanya pada pemberian fasilitas ini saja, ada program lainnya yang didorong oleh BI," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Kota Cirebon, Totong menjelaskan BI Corner sebagai tempat tambahan referensi belajar para siswa. Sehingga mereka mampu mengembangkan pengetahuan dan wawasannya. 

"Para siswa bisa membaca disini dan menambah wawasan terlebih tentang ekonomi," pungkasnya.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600