Bawasalu Kabupaten Cirebon Ajak Parpol Patuhi Aturan APK
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 19, 2018 | 15:36 WIB
Bawasalu Kabupaten Cirebon Ajak Parpol Patuhi Aturan APK
Ketua Bawasalu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoer. (ayocirebon.com/Faqih)

KEDAWUNG, AYOCIREBON.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) Kabupaten Cirebon ingatkan calon dan Parpol Pemilu 2019 untuk taati aturan terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK). Bila terdapat pelanggaran, Bawaslu akan lakukan penindakan.

"Sampai saat ini kami sudah ingatkan ke semua Parpol melalui berkirim surat untuk taat aturan, dan tolong laksanakan aturan yang ada," ujar Ketua Bawasalu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoer, Senin (19/11/2018).

Abdul mengatakan sudah ada temuan terkait pemasangan APK. Bahkan pihaknya pun sudah membahasanya dengan sentra Gakkumdu satu. Hasilnya, temuan tersebut tidak memenuhi unsur-unsur yang disangkakan terkait dugaan pelanggaran.

AYO BACA : Blue Core, Teknologi Andalan Yamaha

Dia menegaskan apapun dugaan pelanggarannya, Bawaslu Kabupaten Cirebon akan segera menanganinya termasuk juga APK. Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan melakukan rapat lintas sektoral membahas penertiban APK.

"Dalam waktu dekat, kemungkinan di hari rabu akan bertemu Satpop PP dan dinas terkait atau lintas sektoral bahas bagaimana penertiban dan penuran APK," katanya.

Dia mengajak semua Parpol untuk turut aktif dalam menciptakan suasana kampanye yang tertib dan sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu, semua Parpol harus sadar dan jadikan kampanye ini sebagai tanggung jawab bersama.

"Sebenernya yang berhak menurunkan dan menertibkan APK adalah calon dan Parpol. Mereka harus sadar dan copot sendiri, kalau melanggar kami akan tindak," pungkas Abdul.

AYO BACA : Bawaslu Kabupaten Cirebon Sosialisasikan Perbawaslu Tentang Pengawasan Pemilu 2019

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600