RTIK Indonesia Gelar Festik 2018 di Kota Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Nov 30, 2018 | 22:00 WIB
RTIK Indonesia Gelar Festik 2018 di Kota Cirebon
Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (Festik). (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Indonesia akan menggelar Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (Festik) di Kota Cirebon pada 1 - 2 Desember 2018.

Ketua Pelaksana Festik 2018, Muhammad Arifin mengatakan pelaksanaan acara berada di dua tempat, yakni di Graha Pena Radar Cirebon dan SMAN 4 Kota Cirebon. Acara ini merupakan kegiatan tahunan dari RTIK Indonesia.

AYO BACA : DKIS Kota Cirebon Terus Optimalkan Program Smart City

Lebih lanjut, diterangkan tujuan dari Festik untuk mengedukasi, mengapresiasi dan menginspirasi masyarakat terakit pemanfaatan TIK guna mendukung dan meningkatkan kesatuan dan persatuan. Serta memperkenalkan perkembangan TIK dan teknologi digital kepada masyarakat.

"Tahun ini merupakan gelaran ke-7 dengan mengangkat tema "Sehati Ing Smart City, Peningkatan Kompetensi Relawan TIK dan Komunitas Penggerak TIK Melalui Literasi Digital Untuk Mendukung Program Smart City dan Smart Society," ujarnya, Jumat (30/11/2018).

AYO BACA : BI Cirebon dan Islamic Centre At-Taqwa Cetak Santri Digitalpreneurship

Sejumlah kegiatan dihadirkan, diantaranya pameran, eksebisi, seminar dan workshop. Selain itu, kata dia sejumlah pembicara tingkat nasional akan berbagi pengetahuan tentang TIK kepada peserta.

"Pengisi acara yang ciamik diantaranya, Facebook, Kominfo, Shopee, Apkomindo, Qwords dan lain-lain," ucap Arifin.

Arifin menambahkan terselenggaranya acara ini berkat dukungan semua pihak, dari unsur pemerintahan, komunitas, korporasi. Diungkapkan, pada pelaksanaannya selama dua hari peserta akan disuguhkan nuansa digital.

"Kolaborasi RTIK Indonesia, Kemkominfo, Pemkot Cirebon, sedta didukung oleh puluhan corporate pendukung smart city, start up, komunitas pegiat TIK serta pemangku kepentingan lainnya," ungkapnya.

Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk pemanfaatan dan penggunaan TIK sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi. Kehidupan.

AYO BACA : Masyarakat Harus Mulai Melek Teknologi

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600