Emil Luncurkan Program Jabar Masagi di Cirebon
Oleh Faqih Rohman Syafei, pada Dec 05, 2018 | 22:55 WIB
Emil Luncurkan Program Jabar Masagi di Cirebon
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan program Jabar Masagi di Gedung Negara, Kota Cirebon, Rabu (5/11/2018).

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Cetak generasi unggul Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan program Jabar Masagi di Gedung Negara, Kota Cirebon, Rabu (5/12/2018).

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan Jabar Masagi merupakan program yang menekankan pada nilai pendidikan karakter. Tujuannya untuk menciptakan manusia unggul Jawa Barat.

AYO BACA : Ridwan Kamil Komitemen Bangun Wilayah Ciayumajakuning

Lebih lanjut, dikatakannya manusia unggul itu mempunyai empat nilai yaitu, iman, ilmu, akhlak atau karakter dan fisik yang sehat. Untuk mencapai itu, semua dengan menerjemahkan nilai budaya.

"Surti belajar merasakan, harti belajar mengetahui dan memahami, bukti mempraktikan perilakunya secara positif, dan bakti mengabdikan kepada masyarakat nilai-nilai tadi yang positif dengan menjadi pemimpin di masyarakatnya," katanya kepada awak media, Rabu (5/12/2018).

AYO BACA : Emil Gelar Kopdar GGWP Kepala Daerah Ciayumajakuning

Dia menerangkan implementasi Jabar Masagi bisa dilakukan di lingkungan rumah, sekolah dan masyarakat, dengan memberikan pembekalan dan pembelajaran keempat nilai-nilai tersebut kepada generasi muda Jawa Barat.

Lanjutnya, keberhasilan penerapan nilai itu akan terlihat ketika mereka terjun langsung atau berinteraksi dengan masyarakat.

"Ini investasi jangka panjang. Poinnya adalah semua anak Jawa Barat akan dilatih empat nilai tadi dalam kesehariannya diluar kurikulum," terangnya.

Emil menambahkan program ini adalah bekal untuk seluruh generasi muda Jawa Barat untuk menjadi manusia unggul. Sehingga kelak dikemudian hari, mereka bisa menjadi pemimpin.

"Jangan ada lagi berita di Jawa Barat pemudanya mati minum oplosan, atau bertengkar karen urusan sepele. Jangan ada lagi di Medsos bahasanya kasar-kasar. Mungkin sepele tapi itu bekal, suatu hari merekalah pemimpin masa depan pengganti saya generasi hari ini," pungkasnya.

AYO BACA : Emil Mengklaim Masih Turunan Sunan Gunung Jati

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600